English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolda Jamin Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif Selama Ramadan

MAKASSAR, FAJAR — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memastikan kesiapan pengamanan jelang Ramadan. Ia pun menjamin situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif untuk masyarakat bisa fokus beribadah.

“Kami pastikan situasi di Sulsel menjelang, kemudian dalam pelaksanaan, sampai dengan lebaran, itu tetap dalam situasi aman dan kondusif,” ujarnya ditemui di sela-sela Rapim Polri tingkat Polda Sulsel yang berlangsung di Hotel Dalton, Makassar, Jumat, 8 Maret 2024.

Mantan Kapolda Kalsel itu mengungkapkan, pihaknya tidak hanya telah menyiapkan serangkaian pengamanan untuk momentum bulan suci Ramadan dan Idulfitri saja. Akan tetapi, juga hari raya lainnya.

“Di samping itu, ada beberapa hari raya keagamaan lainnya yang tentu perlu dilakukan pengamanan. Tidak hanya bicara Ramadan maupun Idulfitri,” jelasnya.

Dari operasi kepolisian saja, sebut Andi Rian, saat ini tengah berlangsung Operasi Keselamatan 2024. Kemudian tentu nanti juga saat menjelang Lebaran, akan ada Operasi Ketupat 2024.

“Ini tujuannya adalah memastikan situasi menjelang perayaan Idulfitri 1445 H. Di mana kita akan menggelar sejumlah pos. Baik pos pengamanan, pos pelayanan, termasuk pos pelayanan terpadu yang terintegrasi dengan beberapa dinas-dinas terkait untuk memastikan bahwa proses Lebaran di Sulsel bisa berjalan dengan aman dan lancar,” sebutnya.

Lanjut perwira tinggi Polri dua bintang di pundaknya ini, paling penting adalah pengamanan dalam Operasi Ketupat 2024. Pasalnya, ada pergeseran masyarakat yang harus diamankan agar berjalan lancar.

News Feed