English English Indonesian Indonesian
oleh

Waktu Pensiun Rafael Nadal Semakin Dekat

FAJAR, MADRID—Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal  mundur dari Indian Wells. Itu menimbulkan pertanyaan lebih lanjut apakah ini akan menjadi musim terakhirnya

Rafael Nadal mengumumkan pada Rabu malam waktu setempat bahwa ia terpaksa mundur dari Indian Wells Masters karena belum cukup pulih dari cedera terbarunya.

Setelah bermain di Australia Terbuka 2023, Nadal melewatkan sisa musim lalu karena cedera fleksor pinggul. Dia kembali bermain di Brisbane International pada bulan Januari tetapi mengalami cedera otot.

Petenis berusia 37 tahun itu memainkan pertandingan eksibisi melawan rekan senegaranya Carlos Alcaraz di Las Vegas pada hari Minggu dan dijadwalkan untuk kembali di Indian Wells, namun ia kini menegaskan bahwa ia belum “siap bermain di level tertinggi”.

“Dengan sangat sedih saya harus mengundurkan diri dari turnamen luar biasa ini,” kata juara Grand Slam 22 kali itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari The National.

“Semua orang tahu betapa saya sangat menyukai tempat ini dan betapa saya senang bermain di sini, di Indian Wells. Itu juga salah satu alasan mengapa saya datang sangat awal ke padang pasir untuk berlatih dan mencoba bersiap. Saya telah bekerja keras dan berlatih dan Anda semua tahu saya mengikuti tes akhir pekan ini tetapi saya belum siap untuk bermain. di level tertinggi pada acara penting seperti itu,” lanjutnya.

Menurut Nadal, ini bukan keputusan yang mudah. “Ini memang sulit, tapi saya tidak bisa membohongi diri sendiri dan ribuan penggemar. Saya akan merindukan kalian semua dan saya yakin turnamen ini akan sukses besar,” tegasnya.

News Feed