English English Indonesian Indonesian
oleh

Hunian Mewah Paling Laris

FAJAR, MAKASSAR- Minat masyarakat untuk memiliki rumah mewah sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari Ekspo REI Sulsel, penjualan hunian komersial paling laris. Lokasinya dominan di Makassar.

Tren tersebut sebagai pertanda baik kinerja sektor properti tahun ini. Jika ekonomi membaik, maka angka penjualan perumahan pun juga akan tumbuh. Sekadar diketahui, REI Expo 2-24 berlangsung
di Atrium Mal Ratu Indah (MaRi) 28 Februari hingga 3 Maret 2024

Project Manager PT Debindo Mega Promo, Robby Engel menuturkan tren penjualan rumah di Sulsel semakin menujukan hal yang positif. Tahun ini, minat masyarakat untuk memiliki rumah mewah sangat tinggi. Terlihat dari realisasi penjualan rumah komersial yang mendominasi pada event pameran REI Sulsel.

“Kami mencatat hingga hari terkahir rata-rata rumah komersial yang banyak laku,” ujarnya.

Ia mencatat total unit perumahan yang sudah pasti terjual melalui ekspo ada 19 unit rumah.
Untuk lokasinya, kata dia, masyarakat banyak memilih yang memang strategis dan dekat dengan pusat perkotaan. Rata-rata berada di Makassar.

Selama pelaksanaan kegiatan,pihaknya mencatatkan transaksi yang cukup besar, yakni berkisar Rp50 miliar. Itupun lanjutnya, masih banyak peserta pameran (developer) yang belum memasukkan data.
Capaian tersebut menunjukkan bahwa ekonomi Sulsel betul-betul sudah bergerak.

Ketua DPD REI Sulsel, Mahmud Lambang menuturkan pelaksanaan pemeran REI ini memberikan dampak positif diberbagai sektor. Utamanya kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah.
“Kita melihat pelaksanaan pameran ini terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

News Feed