English English Indonesian Indonesian
oleh

Ujian Tesis di Unifa, Sekda Hasbi Bahas Komunikasi Eksekutif-Legislatif di Takalar

FAJAR, MAKASSAR-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi mampu mempertahankan IPK 4.0 yang sangat memuaskan (cum laude) saat pembacaan nilai akhir ujian tutup program Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) yang berlangsung di ruang rapat rektorat kampus Unifa, Senin (4/3/2024).

Alumnus STPDN Angkatan XII ini memaparkan strategi komunikasi yang dibangun dalam mempererat hubungan komunikasi antara lembaga eksekutif dan legislatif terutama dalam menetapkan APBD kabupaten Takalar. “Poinnya tekun, fokus, dan ikuti tahapan,” ungkap Alumnus STPDN 2004 ini. Ujian tesis yang dihadiri penguji Dr Muliyadi Hamid, Dr Mujahid, Dr Andi Vita Sukmarini, Dr Muhammad Asdar, dan Dr Nur Alim Jalil.

Dalam paparannya pentingnya kata dia, membangun kepercayaan (trust) antar kedua lembaga agar tercipta hubungan komunikasi yang sejuk dan berkualitas. “Pentingnya membangun trust agar komunikasi lebih sejuk dan berkualitas,” jelasnya.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid sekaligus bertindak sebagai anggota tim penguji mengisyaratkan bahwa tesis ini bisa dilanjutkan ke program doktor melihat fenomena hubungan komunikasi eksekutif-legislatif yang pasang surut pada kasus tertentu. “Sangat layak untuk ditingkatkan ke program pendoktoran,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Pascasarjana, Dr Mujahid juga berharap penelitian hubungan komunikasi eksekutif-legislatif dapat menjadi buku untuk menambah referensi yang nantinya berguna bagi kedua lembaga eksekutif-legislatif di kabupaten/kota lain. “Kita apresiasi mahasiswa Muhammad Hasbi”. Ungkapnya

Ketua Prodi MIKOM, Andi Vita Sukmarini menyebutakan, sejak dibuka kelas rekognisi pembelajaran lampau (RPL) untuk program S1 dan S2, Unifa disebut memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menempuh pendidikan yang lebih fleksibel, cepat, dan biaya terjangkau.

Untuk tahun ajaran 2023-2024 fakultas Pascasarjana yang membina prodi magister ilmu komunikasi (MIKOM), magister manajemen (MM), dan magister rekayasa infrastruktur dan lingkungan (MRIL) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru. “Silakan mengunjungi link https://silaju.unifa.ac.id/registrasi,” paparnya. (*/)

News Feed