English English Indonesian Indonesian
oleh

Stadion BJ Habibie Parepare Dibuat Lebih Modern

FAJAR, PAREPARE- Proyek rehabilitasi Stadion Gelora BJ Habibie Parepare target mulai dikerja Maret 2024. Pemkot ingin stadion kebanggaaan tersebut direnovasi dengan konsep yang lebih modern.

Proyek tersebut dikerja oleh PT Usaha Subur Sejahtera dengan anggaran berkisar Rp129 miliar.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Parepare, Iskandar Nusu berharap agar renovasi Stadion Gelora BJ Habibie segara berjalan sesuai waktu pelaksanaan, agar bisa digunakan kembali dengan konsep yang lebih

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulsel telah melakukan peninjauan kembali Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Kunjungannya tersebut dengan mendatangkan Manajemen Kontruksi (MK) untuk melihat langsung kondisi stadion.

“Bersama rombongan MK melihat kondisi exsistin, apakah sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak. Jika memang masih ada yang berbeda maka kita melakukan review desain terhadap perencanaan,” kata PPK Prasarana Stragis BPPW Sulsel Iwan.

Iwan menambahkan jika perencanaannya sudah maksimal, maka pihaknya sudah tidak melakukan review lagi. Apalagi, saat ini masih dalam masa sanggah. “Selesai masa sanggah kami panggil lagi dulu (kontraktor),” tambahnya.

Menurut Iwan, selama dua pekan ini pihaknya melakukan persiapan pra-kontrak dan kontrak. Pasca kontrak, agenda mulainya pekerjaan itu nanti setelah penyedia pemenang berkontrak.

“Biasanya standar dokumen itu 14 hari dari kontrak itu, harus ada kegiatan. Nah kontraknya ini direncanakan di minggu pertama atau kedua Maret,” tuturnya. (ams/lin)

News Feed