English English Indonesian Indonesian
oleh

Mal Pelayan Publik Gowa Resmi Akomodasi 147 Layanan

SUNGGUMINASA, FAJAR—Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa resmi beroperasi. Melayani 147 jenis urusan birokrasi.

Didesain dengan konsep digital, layanan di MPP berasal dari 12 OPD, 8 BUMN dan BUMD, serta 9 instansi vertikal. MPP Gowa berlokasi di Jalan HOS Cokrominoto, Sungguminasa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan peningkatan dari e-Government menjadi smart government, masyarakat tidak cukup dengan hanya puas saja. Masyarakat ingin lebih bahagia ketika memperoleh layanan dari pemerintah.

Makanya hadirnya MPP ini mengintegrasikan seluruh layanan dalam satu lokasi gedung, memudahkan berupa penyederhanaan persyaratan dan prosedur layanan.

“MPP ini merupakan program prioritas daerah yang tertuang di dalam RPJMD Tahun 2021-2026 sekaligus merupakan salah satu komitmen kami, Adnan-Kio’ di periode kedua ini,” urai Adnan para peresmian MPP Gowa, Senin, 26 Februari.

Salah satu nilai tambah yang dimiliki oleh MPP ini dan tidak ada di daerah lain adalah adanya layanan bidang keimigrasian, seperti pembuatan paspor.

“Soft-launching hari ini kita laksanakan juga sebagai penanda tepat 8 tahun masa pemerintahan saya bersama Pak Wakil Bupati, Abdul Rauf Malaganni,” ucapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Indra Setiawan Abbas menyatakan MPP ini dibangun melalui dua tahapan. Tahap 2022 dan 2023, dengan anggaran sebesar Rp34 miliar.

Selanjutnya terkait sumber daya manusia penyelenggara MPP, seluruhnya telah dibekali pelatihan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM).

News Feed