English English Indonesian Indonesian
oleh

Sertijab, Penjabat Bupati Luwu Puji Perkembangan Kabupaten Luwu

FAJAR, BELOPA – Bupati Luwu Periode H. Basmin Mattayang menyerahkan Jabatan Bupati Luwu kepada Pj Bupati Luwu HM Saleh di aula Andi Kambo, Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Senin, 26 Februari 2024.
Serah terima jabatan (Sertijab) ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali beserta anggota forum koordinasi pimpinan daerah lainnya, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty AS, para kepala OPD, Camat, Lurah dan jajaran pemerintah Kabupaten Luwu.

Pj Bupati Luwu, H. Muh. Saleh menyampaikan pada 21 Februari 2024 Presiden melalui Menteri dalam Negeri RI telah menetapkan dirinya sebagai penjabat Bupati Luwu menggantikan H Basmin Mattayang yang memasuki masa purna bakti pada 15 februari 2024.


“Saya mendapat tugas tambahan di Kabupaten Luwu sebagai Pj Bupati untuk mengawal prores masa transisi kepemimpinan pemerintah daerah menuju pemilu kepala daerah untuk memilih pemimpin Kabupaten Luwu yang definitif”, jelasnya.


Dirinya mengatakan akan melanjutkan apa yang telah diukir oleh H Basmin Mattayang dimasa kepemimpinannya yang sarat dengan pembangunan.
“Saya ibaratkan Luwu ini kota tertua tetapi masih muda. Kenapa demikian, karena Luwu melahirkan 3 daerah lain, yakni Luwu Utara, Luwu Timur dan kota Palopo. Sebagai daerah tertua mampu bertransformasi, mampu melakukan perubahan yang secara cepat di bawah kepemimpinan Opu (Basmin Mattayang), menjadikan Belopa sebagai ibukota yang semula berada di palopo”, jelasnya.


Sebagai Pj. Bupati Luwu, H. Muh. Saleh yakin akan cepat beradaptasi. Diakui, meski dirinya bukan warga Luwu, namun karakter serta kebutuhan masyarakat Luwu sudah dipahami.
“Sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Selatan, saya sudah sering berinteraksi dan berkomunikasi dengan para kepala desa se Kabupaten Luwu,sehingga dengan sendirinya, kami tahu persis apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disini”, ungkapnya.

News Feed