English English Indonesian Indonesian
oleh

Resmi Buka Himaprodi PBSI Mengabdi, Wabup Pinrang Ajak Seluruh Stakeholder Berkontribusi Sukseskan Kegiatan Tersebut

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi. Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sasta Indonesia (PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan program bakti sosial (Baksos) bertajuk Himaprodi PBSI.

Tahun ini, Himaprodi PBSI FBS UNM memilih Kabupaten Pinrang sebagai lokasi pelaksanaan Baksos. Lokasinya di Kelurahan Teppo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, berlangsung selama Senin-Minggu, 26 Februari hingga 3 Maret 2024.

Mengusung tema “Bestari dalam Abdi; Suluh di Bentala Lasinrang”, Pengabdian mahasiswa Himaprodi PBSI UNM ini resmi dimulai pada Senin, 26 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Pinrang, Alimin.

Diketahui kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa Program Studi PBSI UNM untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan anak-anak sekolah di daerah.

Hal ini sesuai dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan interaksi langsung mahasiswa dengan masyarakat setempat dan anak-anak sekolah.

Para mahasiswa memberikan edukasi terkait bahasa, sastra, seni budaya, dan literasi kepada anak-anak sekolah.

Di samping itu, berbagai kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan masyarakat di daerah julukan Bumi Lasinrang.

Dalam sambutannya, Alimin mengapresiasi langkah proaktif yang diambil oleh Himaprodi PBSI FBS UNM.

Olehnya, Alimin berjanji dan menginstruksikan kepada para Camat dan Kepala Desa (Kades) untuk mengawal kegiatan baksos tersebut.

News Feed