English English Indonesian Indonesian
oleh

Raih Suara Terbanyak dan Antarkan PKS Raih 2 Kursi di Dapil 5, Rezeki Nur Harap Masyarakat Awasi Rekap KPU

FAJAR, MAKASSAR – Calon anggota legislatif pendatang baru, Rezeki Nur, berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Sebab, dia berhasil menjadi figur perempuan pendongkrak suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dapil 5 Makassar, yang mencakup kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Berdasarkan perhitungan sementara KPU, Rezeki Nur berhasil meraup 1.769 suara dari 41,58 persen suara terhitung, atau baru mencakup 343 TPS dari total 825 TPS yang ada di Dapil 5 Makassar.

Perempuan berlatar belakang dosen itu juga berhasil mengungguli pesaing terdekatnya di internal partai, Adi Akbar, yang mengumpulkan 1.634 suara. Diikuti Nibraas Rezwa Adnan 1.220 suara dan Haryadi Silere dengan 1.000 suara.

Rezeki Nur juga sukses menjadi poros suara PKS dalam perolehan dua kursi, bahkan menjadikan PKS sebagai pemenang di Dapil 5 Makassar. Sejauh ini PKS telah meraih 8.230 suara atau menguasai 18,74 persen dari pemilih di dapil 5.

PKS sukses menyalip Gerindra yang menjadi penantang terdekatnya. Memang Gerindra juga diprediksi mendapatkan dua kursi di Dapil 5. Tetapi perolehan suaranya ada di bawah PKS dengan 7.995 atau 18,21 persen suara.

Namun berdasarkan hasil perhitungan tim internal, suara pribadi Rezeki Nur berada di atas 6.000. Ini setelah 100 persen suara masuk dari saksi yang ada di seluruh TPS.

”Alhamdulillah. Tentu saja ini berkat perjuangan dan kerja keras tim, relawan dan simpatisan selama masa kampanye sampai hari pemilihan. Tentu juga para saksi, yang sudah all out mengawal perolehan suara kami,” ujarnya.

News Feed