English English Indonesian Indonesian
oleh

Percepat Pembangunan Wilayah Melalui TMMD

FAJAR PINRANG – Kodim 1404 Pinrang melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 2024 bertajuk, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”,  Kegiatan dipusatkan di lapangan bola kaki Dusun Labolong Utara Desa Siwolong-polong Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Selasa, 20 Februari 2024.

Bupati Pinrang H. Andi Irwan S. Sos mengatakan, tema tahun ini memberikan makna yang amat dalam bagi semua. Ini adalah momentum TNI bersama seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk mempercepat pembangunan di dalam wilayah Pinrang, demi mekesejahteraan dan kemajuan bersama.

“TMMD adalah wujud nyata dari semangat gotong-royong, kerja sama dan komitmen untuk membangun bangsa. Melalui kemanunggalan antara tentara dan masyarakat, kita dapat mengatasi berbagai tantangan pembangunan yang ada dengan lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan TMMD bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga memperkuat sinergi antara tentara dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan.

Seluruh program yang dijalankan dalam TMMD ini baik itu pembangunan infrastruktur maupun pengembangan sumber daya manusia, bertujuan mencapai pembangunan yang inklusif, berkelanjutan dan merata diseluruh wilayah Kabupaten Pinrang.

Dandim 1404 Pinrang Letnan Kolonel Inf Aris Barunawan menuturkan kegiatan TMMD ke-119 tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 1404/Pinrang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat yang menyasar pada sasaran fisik dan non fisik

News Feed