English English Indonesian Indonesian
oleh

Menu Diet Sehat, Udang Dimasak dengan Teknik Celup

MAKASSAR,FAJAR—King Prawn and Tomato Salad atau dikenal dengan Salad udang merupakan menu diet sehat yang saat ini tengah viral.

Menu ini terinspirasi dari salad klasik Italia. Bahan-bahan yang digunakan juga sehat. Seperti bahan utama udang, kemudian ditambah dengan tomat ceri yang berair.

Sementara untuk penambah rasanya ada keju mozzarella segar yang semuanya ditaburi saus bawang putih balsamic.

Ketika dinikmati, perpaduan bahan dan bumbu Ini membuat menunya terasa segar dan gurih di lidah.

Asisten Food and Beverage salah satu hotel di kawasan Tanjung Bunga Makassar,
Muh Chaidir menuturkan yang membuat menu ini sehat karena udangnya dimasak dengan proses atau teknik celup. Yakni air didihkan dahulu, lalu udang di celup atau balance.

“Udangnya ini betul-betul matang didalam air mendidih namun teknik celup yang dipakai tak menghilangkan gizinya dalam air. Sebab durasi celupnya tidak lama,”ungkapnya.

Setelah itu diberikan saus dan balsamik oil. Sehatnya juga di dapat karena ditambah mikro organik atau sayuran.“Sebagai bahan yang mengenyangkan, ada tahu jepang atau topu sebagai pendamping,” ucapnya.

Marcom Manager Hotel, Umay Adrizah mengungkapkan menu ini disajikan dalam menu fine dining sebagai makanan pembuka. Sebab tidak terlalu mengenyangkan, tetapi memiliki kandungan gizi dan protein yang besar.

“Jadi menu ini memakai konsep makan disajikan satu persatu dengan konsep western dengan pletingan mewah,” tuturnya.(wis/lin)

News Feed