English English Indonesian Indonesian
oleh

Bersama PSM Makassar, Asmo Sulsel Perkuat Literasi #Cari_Aman Anggota Paskibraka Sekolah

FAJAR, MAKASSAR — Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara bagi anggota Paskibraka Sekolah Se-Kota Makassar melalui Honda Jagoanku Paskibra di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu, 18 Februari 2024.

Dengan mengusung tajuk “Edukasi Safety Riding With PSM Makassar”, ratusan anggota Paskibraka mendapat pengayaan pengetahuan tentang perilaku berkendara yang baik. Seperti ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara dan menjaga batas kecepatan saat berkendara. Selain itu, anggota Paskibraka juga mendapatkan wawasan keselamatan berkendara dalam memprediksi bahaya di jalan raya.

Kehadiran dua pemain PSM Makassar, Daffa Salman dan Andi Harjito, membuat acara semakin meriah. Para peserta pun sangat antusias mendengarkan dan mencatat materi yang disampaikan oleh Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Wanny Dewa.

Wanny menuturkan, pemahaman dan kepedulian anak muda terhadap keselamatan berkendara di jalan raya harus terus diasah. Apalagi, Asmo Sulsel memiliki komitmen kuat untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas dengan menyosialisasikan keamanan berkendara kepada masyarakat luas. Hal itu karena kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus dikembangkan.

“Edukasi yang kami lakukan sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri. Kami juga berkomitmen menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Masyarakat, dalam hal ini anggota Paskibraka, bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara,” ucap Wanny.

News Feed