English English Indonesian Indonesian
oleh

Logistik di TPS Sudah Mulai Dikumpulkan di Sekretariat PPK

FAJAR, MAROS – Logistik di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kabupaten maros mulai berdatangan Kamis, 15 Februari. Untuk di Kecamatan Lau, hingga sore tadi sudah ada 28 TPS dari total 78 TPS yang mengumpulkan logistiknya.

Ketua PPK Lau Saparuddin mengatakan hingga kini sudah ada 28 TPS dari total 78 TPS yang mengumpulkan logistiknya. Dia merinci dari logistik itu berasal dari 8 TPS di Desa Marannu, Desa Bonto marannu 9 TPS, Kelurahan Mattiro deceng 5 TPS, Maccini baji 6 sari 21 TPS

“Kelurahan Soreang dan Kelurahan Alleppolea dari 24 TPS yang belum masuk sama sekali,” katanya.

Logistik yang belum masuk kata dia, sudah terkumpul di kantor desa dan kelurahan. “Sisa menunggu kendaraan untuk mengangkut menuju kantor kecamatan. Insyaallah rampung hari ini dikumpulkan di Kantor Kecamatan,”jelasnya.

Pihaknya juga akan mulai melakukan rekapitulasi suara Sabtu, 17 Februari mendatang. “Anggota kelelahan jadi istirahat dahulu, Sabtu atau Minggu akan mulai merekap. Sekarang proses meneliti barang dari desa/kelurahan,” katanya.

Sementara di Kecamatan Cenrana logistik di 50 TPS sudah masuk. “50 TPS itu tersebar di tujuh desa di Kecamatan Cenrana ,” kata Camat Cenrana, Ismail.

Sementara itu, ketua KPU Maros Jumaedi mengatakan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kecamatan berlangsung 15 Februari hingga 2 Maret 2024. “Untuk pengumuman tingkat kecamatan itu sampai 3 Maret,” ujarnya. Begitu pula penyampaian hasil rekapitulasi tingkat kecamatan kepada KPU Kabupaten/kota berlangsung hingga 3 Maret 2024. (rin/*)

News Feed