English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Salurkan Hak Suara di TPS 001 Sawerigading

FAJAR, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyalurkan hak suaranya di TPS 001, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu, 14 Februari.

Bahtiar bersama istri dan anaknya, serta para ajudan menjadi rombongan pertama yang mencoblos di TPS yang terletak di Gedung IMMIM tersebut.

Dengan menggunakan batik cokelat, didampingi istri Sofha Marwah Bahtiar yang menggunakan kemeja kuning, dan anak Fahm Ara Bilqis, perempuan sulungnya yang merupakan pemilih pemula tiba di TPS sekira pukul 07.54.

Ajudannya tiba dan memilih lebih dulu. Disusul Pj Gubernur bersama keluarga. Terlebih dahulu, Bahtiar melakukan pendaftaran di KPPS TPS tersebut. Lalu beranjak ke meja KPPS lainnya untuk mengambil surat suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Bahtiar dan keluarga yang berdomisili Jakarta merupakan pemilih pindahan (Dptb) dan hanya bisa memilih surat suara berwarna abu-abu tersebut.

Secara bersamaan, Bahtiar dan keluarga melakukan pencoblosan di bilik suara. Lalu menyalurkan surat suaranya di kotak suara, kemudian menyelipkan jari kelingking ke botol tinta.

Bahtiar dijadwalkan akan melakukan pemantauan di beberapa TPS di Kota Makassar, misalnya TPS 003 dan 004 di Jl Botol Lempangan, dan TPS 003 Jl Ahmad Yani. (uca/*)

News Feed