English English Indonesian Indonesian
oleh

Islamuddin Harap Partisipasi Pemilih di Bone Capai 80 Persen

FAJAR, BONE-Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin terpantau menggunakan hak pilihnya di TPS 13 Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone, Rabu, 14 Februari.

Dia datang pagi didampingi istri sekaligus Pj Ketua PKK Kabupaten Bone, Kurniari A Islamuddin dan anaknya. Islamuddin sekeluarga menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama.

Rombongan juga ditemani oleh Forkopimda Kabupaten Bone. Usai menggunakan hak pilihnya, Islamuddin mengaku cukup gembira telah menggunakan haknya sebagai warga negara. “Saya lihat ada beberapa TPS yang saya lewati berjalan aman tertib lancar dan damai,” ujarnya.

Menurutnya hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh pihak, termasuk media sendiri yang senantiasa memberitakan berita yang positif. “Masa kampanye selama 73 hari, kemudian masa tenang dan hari ini pencoblosan semua telah dilakukan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku, dalam minggu tenang hampir tidak ada gesekan walaupun ada riak-riak itu merupakan sebuah dinamika,” sambungnya.

Ia berharap partisipasi memilih masyarakat Bone di tahun politik 2024 ini bisa semakin tinggi dibanding dengan pemilu sebelumnya. Minimal bisa mencapai angka 80 persen.

“Jadi kita harap betul-betul meningkat minimal diangka 80 persen, karena hal itu merupakan legitimasi yang kuat, ketika ada nanti pemimpin yang terpilih itu betul-betul diinginkan masyarakat dan mayoritas masyarakat memilihnya,” tandasnya.

Setelah memilih Pj Bupati Bone juga menyempatkan diri untuk berkeliling memantau jalannya pemilihan di sejumlah TPS di Kota Watampone Bone.

Dalam lawatannya itu, dirinya didampingi langsung sejumlah pejabat Pemda Bone yaitu Inspektur Daerah Bone, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bone. (an/*)

News Feed