English English Indonesian Indonesian
oleh

Dugaan Surat Suara Tercoblos Duluan, Bawaslu Maros Langsung Telusuri

FAJAR, MAROS– Surat suara sudah tercoblos ditemukan di TPS 01 Dusun Nahung, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Rabu, 14 Februari. Surat suara yang sudah tercoblos ini ditemukan oleh satu pemilih di TPS 01, yakni AH.

Dia menyebut jika surat suara yang sudah tercoblos merupakan pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. “Coblosannya itu sangat halus, jadi memang tidak kentara kalau tidak diperhatikan betul. Mata harus jeli baru bisa dilihat,” jelasnya.

Surat suara yang tercoblos itu kata dia, tepat di angka nomor dua. “Saya perhatikan bagian belakangnya, ternyata sudah tercoblos,” sebutnya.

Setelah melihat hal itu, dia pun langsung meminta KPPS untuk mengganti surat tersebut. “Langsung diganti sama panitianya,” katanya. Hanya saja setelah surat tersebut diganti, dia tidak melihat surat rusak tersebut dikemanakan.

Sementara Ketua Bawaslu Maros, Sufirman mengatakan baru akan mengeceknya. “Sementara saya minta cek di TKP karena belum ada info masuk,” pungkasnya. (rin/*)

News Feed