English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemuda Asal Gowa Tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Hingga Kini Belum Ditemukan

FAJAR, MAROS- Seorang pemuda asal Kabupaten Gowa, Muhlis Ade Putra (23) dilaporkan tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Dusun Baru, Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu,11 Februari.

Informasi yang dihimpun hingga kini, Muhlis belum juga ditemukan. Camat Tompobulu, Yusriadi Arief menjelaskan jika kejadian ini bermula ketika korban Muhlis datang ke lokasi bersama empat orang temannya yaitu Farhan, Safar, Saldi, Syahrul untuk rekreasi.

“Mereka berangkat dari Kabupaten Gowa menuju ke Air Terjun Pung Bunga. Setelah sampai di lokasi, korban langsung turun untuk mandi,” katanya.

Korban sempat mengajak temannya untuk ikut mandi, hanya saja temannya tak berani karena arus yang cukup deras. “Korban sempat meminta pertolongan kepada teman-temannya namun karena tidak ada yang tahu berenang akhirnya, salah satu dari mereka atas nama Syahrul langsung melaporkan kepada warga untuk melakukan pertolongan,”jelasnya.

Dia mengatakan jika hingga kini Tim SAR Gabungan sudah melakukan pencarian korban. Sayangnya hingga kini korban belum juga ditemukan akibat arus air yang cukup deras.

Menindaklanjuti laporan berita tenggelamnya pemuda tersebut, Basarnas Makassar segera menerjunkan tujuh orang rescuer ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian yang dilengkapi dengan peralatan pertolongan di air. “Hari pertama pencarian belum membuahkan hasil dikarenakan arus masih deras disertai hujan, Insya allah kami akan melanjutkan pencarian besok pagi,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan. (rin)

News Feed