English English Indonesian Indonesian
oleh

Aliyah: Peran Orang Tua Sangat Penting Tekan Stunting

FAJAR, MAKASSAR — Stunting menjadi salah satu permasalahan nasional yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Percepatan penurunan stunting dapat dilakukan dengan mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Salah satu program BKKBN bersama Komisi IX DPR RI selaku mitra yakni program Bangga Kencana. Melalui program ini dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas yang pada akhirnya bermuara dengan pencegahan kelahiran stunting.

Melalui Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana, Aliyah Mustika Ilham memberikan gambaran tentang pentingnya peran orang tua dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas.

“Dibutuhkan peran orang tua, menciptakan lingkungan yang sehat bagi tumbuh kembang anak. Memberikan pemahaman sejak usia dini, sebelum memasuki dunia pernikahan, sebagai bekal bagi para remaja,” tuturnya.

Sosialisasi yang digelar di Kelurahan Maccini Sombala, Jumat, 9 Februari 2024, dihadiri oleh masyarakat sekitar dan juga salah satu tokoh masyarakat yakni, Kamaruddin Olle.

Kamaruddin Olle mengapresiasi keaktifan Aliyah Mustika Ilham selaku wakil rakyat, turun secara langsung dengan membawa program nyata, demi kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Perwakilan BKKBN Sulsel, Yosep Upa, dan Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB Makassar, Masrita, yang memaparkan beberapa program dari BKKBN guna menyukseskan program Bangga Kencana.

Memberikan pendampingan pada para remaja, ibu hamil, hingga pada 1.000 hari kelahiran, sangat menentukan kondisi tumbuh kembang anak. Demikian pula dengan usia calon orang tua, sebaiknya bagi perempuan di usia 21 tahun, dan 25 tahun bagi laki-laki.

News Feed