English English Indonesian Indonesian
oleh

Stimulus Pertanian di Bone, Pupuk Kaltim Siapkan Diskon 40 Persen Pupuk Nonsubsidi

BONE, FAJAR — Dalam upaya mendukung produktivitas pertanian di Bone, Pupuk Indonesia melalui PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar program Gebyar Diskon Pupuk di Kabupaten Bone, Kamis, 8 Februari 2024.

Program ini tidak hanya memfasilitasi petani untuk membeli pupuk nonsubsidi dengan harga terjangkau, tetapi juga menegaskan komitmen Pupuk Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pupuk nasional.

Pupuk Kaltim menyediakan diskon 40 persen untuk pupuk nonsubsidi Urea Nitrea dan NPK Phonska Plus masing-masing dengan ukuran Urea 50 kg dan NPK 25 kg, dari awalnya sebesar Rp665.000 menjadi hanya Rp400.000.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan total ada sebanyak 370 ton yang disediakan pihaknya.

Pada hari ini lebih dulu sebanyak 150 ton pupuk nonsubsidi yang terdiri dari pupuk urea nonsubsidi  100 ton, serta NPK Phonska Plus 50 ton yang disediakan.

Kemudian dilanjutkan lagi tanggal 10 Februari di empat titik lainnya di Kabupaten Bone, akan disediakan pupuk nonsubsidi dengan total 225 ton, yang terdiri dari 150 ton urea nonsubsidi dan 75 ton NPK Phonska Plus.

“Dengan program ini, Pupuk Indonesia menegaskan komitmennya dalam memberikan dukungan berkelanjutan kepada petani. Kami berusaha untuk menyediakan akses yang mudah dan terjangkau terhadap pupuk, sebagai kontribusi nyata dalam mendukung produktivitas pertanian,” ujar Rahmad Pribadi.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim, Qomaruzzaman, menyampaikan, kerja sama ini menjadi landasan untuk memastikan distribusi pupuk subsidi tepat sasaran, terutama di wilayah tanggung jawab Pupuk Kaltim dan dapat meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan petani, terutama di Bone.

News Feed