English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengembangan Kawasan Harus Ditopang Infrastruktur Memadai

FAJAR, MAKASSAR- Selain membangun di daerah penyangga, para developer juga menyasar sejumlah daerah di Sulsel seperti Takalar, Pare-pare, Palopo, Bone, Soppeng, dan Wajo. Bahkan, termasuk Bulukumba dan Bantaeng juga saat ini tinggi penyaluran perumahannya.

Hanya saja, developer tetap membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk pengembangan kawasan baru perumahan. Setidaknya, menyiapkan infrastruktur yang memadai

Sekretaris REI Sulsel, Khoiruman menuturkan saat ini ada beberapa daerah yang menjadi kawasan baru yang potensial untuk dilakukan pengembangan perumahan. Hal itu turut ditopang oleh infrastruktur yang memadai.

Menurutnya, seiring dengan adanya kereta api yang sementara on progres sudah sampai di Pangkep dan Parepare maka ada pertumbuhan baru yang dimunculkan.
“Jadi pengembangan bisa dilakukan diwilayah Kabupaten Pangkep, Barru, dan sekitarnya yang akan terlewati rel kereta,” tuturnya.

Meski demikian, ia belum tahu persis lokasi tepatnya. Tetapi, seharusnya di titik yang dekat dengan kawasan stasiun kereta api tersebut . “Karena itu menjadi salah satu dampak dari moda transportasi yang memungkinkan orang bisa akses lebih mudah ke tempat kerjanya,” tuturnya.

Analis Keuangan dan Perbankan, Sutardjo Tui menuturkan pembangunan kawasan perumahan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang telah menjadi kebutuhan pokok. Apalagi untuk generasi milenial saat ini.

“Sepertinya bagi mereka adalah suatu kebanggaan apabila telah mempunyai rumah sendiri kendati banyak milik orang tuanya,” ujarnya.

News Feed