English English Indonesian Indonesian
oleh

MC Wedding Ingin Bentuk Dewan Pengurus Wilayah Hipapi Sulsel

FAJAR, MAKASSAR -Beberapa Master of Ceremony wedding atau pembaca acara pernikahan Kota Makassar berniat membentuk Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia Sulawesi Selatan (DPW Hipapi Sulsel).

Diketahui HIPAPI merupakan organisasi yang menghimpun pembaca acara pernikahan. Organisasi tersebut sudah terbentuk di level nasional dan sejumlah provinsi lainnya.

“Kita melihat banyak lahir pembawa acara pernikahan di Makassar, ini bukan lagi sebatas pekerjaan sampingan tetapi sudah menjadi profesi, untuk itu kami berniat membentuk pengurus wilayah HIPAPI di Sulsel,” kata Auliah Wildani Anwar. 

Magister pendidikan bahasa Indonesia jebolan Universitas Negeri Makassar itu menjelaskan, Hipapi Sulsel ini diharapkan menjadi tempat kumpul dan belajar bagi teman-teman.

Auliah dkk ingin melahirkan organisasi yang mencetak pembawa acara pernikahan terbaik. Adapun pengurus Wilayah Hipapi Sulsel ini digagas oleh Aida Gunawan, Auliah Wildani Anwar, Rhifa Majid, July Sumange, Anditha, Dianti Hamzah, Mamat Bakrie, dan Rediaz

“Sampai hari ini sudah banyak MC pernikahan Makassar mengajukan diri ingin bergabung dengan melewati tahap seleksi nasional, hal tersebut menandakan gagasan ini mendapat respon baik dari dewan Pengurus Pusat yang berada di Kota Jakarta hingga membawa angin segar bagi kami yang ada di kota Makassar untuk membentuk pengurus wilayah,” kata Auliah.

Jika tidak ada aral melintang, Auliah mengatakan pengurus wilayah HIPAPI Sul-Sel ini rencana dibentuk pasa tahun ini.

News Feed