English English Indonesian Indonesian
oleh

Komitmen Bawa Perubahan Sektor Kesehatan, Dokter Ical Mantap Bertarung di DPRD Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Caleg DPRD Makassar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dr Fahrizal Arrahman Husain komitmen hadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Pria yang akrab disapa dr Ical ini maju sebagai caleg nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Makassar yang meliputi, Kecamatan Makassar, Rappocini, dan Ujung Pandang.

Ia menuturkan, aebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, pada masa kampanye dia bersama tim sudah turun memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Dari Juni 2023 kita sudah bentuk tim dan kita sudah mulai turun pada masa kampanye Oktober 2023,” ucapnya, saat bertemu jurnalis di Fireflies Hertasning, Kamis, 8 Februari 2024.

Alumnus S1 Pendidikan Dokter Capital Medical University, Beijing, Tiongkok ini juga mengatakan, ada beberapa jenis pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan. Ia juga memberikan obat gratis dan kartu kesehatan, setelah pemeriksaan kesehatan dilakukan.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi hampir semua warga Kecamatan Makassar dan Rappocini,” tuturnya.

“Kita lakukan pemeriksaan pada setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, karena kita sasar warga pekerja. Antusias masyarakat bagus, karena selama masa pemeriksaan yang datang 70-150 orang. Dan total yang sudah kita periksa itu hampir 2000  lebih orang,” lanjutnya.

Dia juga menyampaikan jika dirinya diberi amanah untuk duduk di DPRD Makassar, akan membuat program yang sesuai dengan profesi dokter yaitu memajukan penanganan kesehatan terhadap masyarakat Makassar.

“Insyaallah, jika saya terpilih saya akan membuat program yang sesuai dengan profesi saya sebagai dokter, akan memajukan penanganan kesehatan bagi masyarakat Makassar,” tutur dr Ical.

News Feed