English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang HUT Ke-64 Takalar, UMKM Dapat Berkah via Pameran

TAKALAR, FAJAR — Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Ke-64 Kabupaten Takalar, salah satunya adalah Takalar Expo Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Pasar Murah yang dibuka oleh Pj. Bupati Takalar, Setiawan Aswad di Tribun Lapangan H. Makkatang Dg Sibali, Rabu, 7 Februari 2024.

Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad mengatakan bahwa dengan Takalar Expo Pameran UMKM dan Pasar Murah dapat meningkatkan ekonomi Takalar dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Dengan adanya Takalar Expo ini masyarakat takalar dapat semakin mengenal dan mendukung produk-produk lokal serta memberikan dorongan bagi para pelaku UMKM untuk terus berkembang dan berinovasi,” ungkap Setiawan Aswad.

Sementara itu, Ketua Panitia Takalar Expo Pameran UMKM dan Pasar Murah Muhammad Iqbal dalam laporannya menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung usaha UMKM di Takalar.

“Kegiatan ini akan mendorong ekonomi serta pengembalian inflasi di Kabupaten Takalar. Dan juga bentuk sarana sosialisasi antara Pemerintah Kabupaten Takalar dan masyarakat,” ujar Muhammad Iqbal.

Kegiatan ini dapat menjadi titik awal dan kerja sama yang lebih erat antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan sektor ekonomi lokal dan perlu diketahui bahwa pentingnya peran UMKM dalam mempromosikan produk-produk lokal serta keyakinannya bahwa perkembangan UMKM akan membawa dampak positif bagi ekonomi Indonesia secara keseluruhan, khususnya di Takalar. (uni/zuk)

News Feed