English English Indonesian Indonesian
oleh

80 Mahasiswa Unhas Dapat Beasiswa dari Polri

FAJAR, MAKASSAR-Sebanyak 80 mahasiswa Universitas Hasanuddin menerima bantuan dana pendidikan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilakukan Wakil Kepala Kepolisian Negara RI  Komjen. Pol Agus Andrianto didampingi Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan disaksikan oleh Plt Gubernur Sulsel dan jajaran Forkopimda lainnya. Kegiatan berlangsung di Ballroom Unhas Hotel and Convention, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar (07/02).

Rektor Unhas Prof JJ sapaan Rektor menyampaikan, ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap peran Polri dalam memfasilitasi kesempatan pendidikan tinggi bagi mahasiswa melalui pemberian beasiswa. Menurutnya, kolaborasi tersebut bukan sekedar pertukaran formalitas, tetapi merupakan koinvestasi strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan publik.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memegang mandat penting dalam memfasilitasi transformasi pengetahuan, lanjut Prof JJ, Unhas sebagai perguruan tinggi memiliki peran sebagai pusat yang mendukung dan memperkuat hubungan dengan lembaga eksternal, termasuk Polri untuk mencapai tujuan bersama.

“Kerja sama ini muncul dalam konteks penerapan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat menjadi poros utama. Melalui sinergi ini, kami menegaskan komitmen kami untuk menyumbangkan pengetahuan dan keahlian akademik, mendukung tugas Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat,” jelas Prof JJ.

Pada kesempatan yang sama, Komjen Pol Agus juga menyampaikan  pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan, penelitian, serta memperkuat kerjasama dalam berbagai aspek. 

News Feed