English English Indonesian Indonesian
oleh

Distribusi Logistik Pemilu Lewat Pelabuhan Maccini Baji Terhambat, Ini Kendalannya

FAJAR, PANGKEP– Pendistribusian logistik ke pulau terhambat dari jadwal yang seharusnya diberangkatkan pada pukul 16:00 WITA, Rabu (7/2/2024).

Namun, tiga truk pengangkut logistik baru tiba di lokasi 17:10 WITA. Sementara pendistribusian ke pulau tak kunjung dilakukan hingga pukul 19:00 di Pelabuhan Maccini Baji.

Dari pantauan FAJAR di lokasi, tiga truk dan tiga kapal sudah siap di pelabuhan. Namun, logistik tak kunjung diturunkan.

“Ini logisitiknya semua sudah ada di atas truk, tetapi belum juga diturunkan. Katanya karena di atas tercampur semua,” ungkap salah seorang supir truk logistik kepada FAJAR.

Sementara itu di lokasi pendistribusian logistik sendiri hanya ada dua komisioner KPU Pangkep, yaitu Ketua KPU Ichlas dan Muarif. Namun, di lokasi gudang logisitik saat persiapan pengangkutan logistik ke truk tidak dijumpai komisioner KPU Pangkep.

“Waktu di Gudang itu langsung saja disuruh naikkan ke truk, jadi kami juga langsung bawa,” imbuhnya.

PPK Kecamatan Liukang Tangaya, Askari saat dikonfirmasi di Pelabuhan Maccini Baji, menyampaikan bahwa logistik belum diturunkan lantaran dalam satu truk, itu bercampur logistik untuk desa dan TPS lain.

“Kita tunggu yang lain dulu, karena di dalam logistik bercampur, jadi belum bisa diturunkan, ucapnya. (fit)

News Feed