English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Bahtiar Puji Kinerja Andi Utta Bangun Bulukumba

BULUKUMBA, FAJAR — Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memuji kerja keras Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, untuk membangun daerah yang dipimpinnya. Ia menilai, Bulukumba punya pemimpin yang visioner-progresif.

“Saya sudah empat bulan di sini (Sulsel). Baru kali ini ada kabupaten yang menghibur rakyatnya seperti ini,” ujar Bahtiar dalam sambutannya, disambut tepuk tangan meriah masyarakat Bulukumba, pada Malam Hiburan Peringatan HUT ke-64 Bulukumba yang menghadirkan Armada Band di Stadion Mini Bulukumba, Minggu malam, 4 Febuari 2024.

Bahtiar menyinggung masa-masa kepemimpinan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf. Menurutnya tak mudah memimpin daerah di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sama-sama ketahui, tahun 2021 aktivitas sangat terbatas. Praktis 2022 baru bisa digerakkan. Ini capaian prestasi yang sungguh luar biasa. Sungguh membanggakan,” ungkap Bahtiar menanggapi tampilan video capaian Pemkab Bulukumba.

Ia lebih jauh memuji masyarakat Bulukumba yang mendukung percepatan pembangunan dan pariwisata di Bumi Panritalopi. Apalagi gagasan Bupati di sektor pertanian dan pariwisata.

“Saya mendukung penuh dua mimpi besar yang sedang digagas oleh Bupati Bulukumba, yaitu hendak mendorong pembangunan bendungan dan bandara wisata,” kata Bahtiar.

“Saya tahu betul, bendungan itu nanti menjadi sumber kehidupan dan bisa mempercepat pembangunan masyarakat Bulukumba, termasuk daerah-daerah sekitar Bulukumba,” tambahnya.

Ia berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua pihak bisa melihat pesawat mendarat di Tanah Bulukumba. Selaku Pj Gubernur, tahun ini ia akan memberikan dukungan kepada Bulukumba khusus untuk percepatan pembangunan bandara.

News Feed