English English Indonesian Indonesian
oleh

Banjir Hadiah di Nobar Debat Pamungkas Capres

FAJAR, MAKASSAR– AMIN Muda Sulsel bersama Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) AMIN menggelar nonton bareng pada debat terakhir Capres-Cawapres, di Posko mereka Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu, 4 Februari, malam.

Nobar debat pada momen pamungkas ini bertabur hadiah. Mulai dari yang nilainya kecil sampai dengan umrah sebagai hadiah utama. Itu sebabnya, nobar ini dibanjiri para relawan dan masyarakat.

Ketua Bakorsi AMIN Sulsel, Jamaluddin Karim mengatakan, nobar ini digelar sebagai bentuk solidaritas mereka. Juga untuk menghibur lewat sejumlah doorprize yang disiapkan.

”Ini ada sekitar 300 orang, dari unsur relawan dan partisipan. Kami gandeng AMIB Muda juga, supaya anak-anak milenial antusias datang dan meramaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Jamal mengatakan, kegiatan ini juga menjadi bagian untuk menjaga basis pemilih yang sudah mereka gaet. Sehingga, para pemilih AMIN diharapkan bisa merasa lebih dekat dengan tim dan relawan, dan tidak terbebani dengan pilihan lain.

”Iya, ini untuk menjaga basis pemilih kami juga. Supaya emosional kita lebih terjaga dan semakin dekat. Sehingga pemilih juga nanti tidak berubah pikiran saat di TPS,” kata dia.

Sementara anggota AMIN Muda Sulsel, Aliyul Syahda Fuadi mengaku, doorprize yang diberikan ini bukan dari sumber yang meragukan atau dalam posisi rawan. Semuanya murni dari donatur mereka dan terlepas dari unsur caleg.

”Ini murni donasi dari pihak independen, yang memang mau mendukung AMIN. Jadi bukan dari caleg atau paslon tertentu. Jadi ini bukan money politic, ini apresiasi kepada relawan dan teman-teman simpatisan,” kata dia.

News Feed