English English Indonesian Indonesian
oleh

Setelah Jelajahi Kampus UI, Siswa SMAIT Al-Fityan Gowa Makin Antusias Lanjutkan Pendidikan di UI

FAJAR, JAKARTA – Pada hari kedua program Edutour SMA Islam Terpadu (SMAIT) Al-Fityan School Gowa, peserta antusias mengunjungi Universita Indonesia (UI), Jakarta Selatan.

Dalam kunjungan ini, para peserta edutour mendapatkan terkait hal-hal umum mengenai UI dan fakultasnya. Termasuk persiapan yang dapat membantu jika ingin lolos masuk ke UI.

Humas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), Christoforus A mengatakan, ada banyak hal yang dapat menjadi penunjang para peserta Edutour SMAIT Al-Fityan Gowa, jika mereka memiliki niat dan impian untuk menjadi bagian dari UI.

Mulai dari pengembangan karakter sampai pada prestasi mereka, baik di dalam maupun di luar sekolah, tingkat nasional sampai di kancah internasional, nilai akademik, termasuk juga akreditasi sekolah.

”Tetapi SMAT Al-Fityan ini kan akreditasinya sudah A. Mereka juga punya alumni yang menjadu mahasiswa UI saat ini, itu nilai plusnya. Ini juga tentu berdampak baik bagi adik-adiknya yang ingin menyusul kuliah di sini,” kata dia.

Dalam kunjungan ini, para peserta sangat antusias dan serius hingga akhir kegiatan, termasuk saat menjelajahi kampus UI. ”Terima kasih teman-teman, senang bertemu kalian. Saya berharap, kedepan kita ketemu lagi, dengan mengenakan Jaket Kuning Almamater UI,” kata dia.

Sementara Kepala SMAIT Al-Fityan School Gowa, Hairil Takbir mengatakan, sebagian besar peserta didiknya yang ikut dalam rombongan edutour ini punya mimpi melanjutkan pendidikan di UI.

Sehingga, kehadiran mereka secara langsung ke UI, mendengarkan materi dan arahan, dapat menjadi salah satu tangga untuk menguatkan mereka meraih mimpi.

News Feed