English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Pelayanan untuk Sektor Industri Kecil

FAJAR, PINRANG — Untuk menumbuhkan sektor industri kecil di daerah, Pemkab Pinrang menghadirkan booth layanan Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam, dan Maritim (BBIHPMM) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pinrang.

Sekkab Pinrang A Calo Kerrang meresmikan penggunaan booth layanan ini di Gedung MPP, Selasa, 30 Januari lalu.

Calo mengungkapkan, pentingnya kolaborasi Pemkab dan Pemerintah Pusat dalam upaya menumbuhkan sektor industri kecil di Pinrang.

Menurutnya, komitmen yang telah terealisasi di antara Pemkab Pinrang dan BBIHPMM dengan kehadiran booth di MPP yang merupakan pusat pelayanan terpadu di Pinrang.

“Dengan hadirnya booth ini, masyarakat akan mudah mendapatkan layanan terkait standardisasi dan pelayanan jasa industri hasil perkebunan, mineral logam, dan maritim, dimana sektor-sektor ini juga memiliki peluang yang besar untuk pengembangan di masa-masa datang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Pinrang A Mirani menyebutkan, kehadiran booth dari BBIHPM merupakan bentuk komitmen atas MoU yang telah disepakati.

Mirani menambahkan, bahwa hal ini merupakan bentuk dukungan dan upaya Pemkab Pinrang untuk mendukung dan menumbuhkan sektor industri kecil di Pinrang.

Terutama pada hasil perkebunan, mineral logam, dan maritim dalam rangka memenuhi kebutuhan industri untuk mewujudkan pengembangan daya industri yang bersaing serta ramah terhadap lingkungan.

“Kehadiran booth ini dapat mempermudah masyarakat terutama pelaku industri kecil untuk mendapatkan informasi dan layanan lain yang tersedia,” pungkasnya. (ams)

News Feed