English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertemuan FRI di Unhas, Wujudkan Kolaborasi Strategis Perguruan Tinggi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan rapat pengurus Forum Rektor Indonesia. Kegiatan yang menghadirkan jajaran pimpinan perguruan tinggi Indonesia tersebut berlangsung pukul 09.30 Wita di Ballroom Unhas Hotel and Convention, Makassar, Sabtu (03/02).

Turut hadir Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, Ketua MWA Unhas Prof Alimuddin Unde, Ketua Forum Rektor Indonesia Prof Nurhasan, Ketua Senat, Dewan Guru Besar, para Wakil Rektor, para Dekan dan jajaran pimpinan Unhas lainnya.

Adapun jajaran pimpinan perguruan tinggi yang lainnya seperti Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Mataram, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Terbuka, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat hingga Universitas Borneo

Mengawali kegiatan, Prof JJ sapaan Rektor menyampaikan, ucapan selamat datang kepada para pengurus FRI di Unhas. FRI merupakan lembaga normatif dan wadah pertukaran ide antar perguruan tinggi untuk pengembangan kualitas pendidikan maupun bagian dari kontribusi membangun bangsa.

Prof. JJ juga memberikan penjelasan tentang capaian Unhas sebagai perguruan tinggi termasuk upaya pengembangan produksi pangan dengan menghadirkan inovasi varietas jagung jago yang diharapkan bisa mendukung dan memperkuat ketersedian pangan Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unhas sebagai tuan rumah. Panitia telah mempersiapkan kegiatan ini sebagai mungkin agar memberikan kesan mendalam kepada para pimpinan FRI yang hadir, semoga melalui pertemuan ini akan hadir ide dan gagasan strategis untuk kemajuan bangsa,” jelas Prof. JJ.

News Feed