English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi D-IV Promosi Kesehatan Polimerz Jalani Visitasi Akreditasi

FAJAR, MAKASSAR-Setelah asesmen lapangan Program Studi D-III Teknologi Bank Darah dan D-IV Keselamatan serta Kesehatan Kerja, kali ini Politeknik Kesehatan Megarezky menyambut tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dalam rangka asesmen lapangan Program Studi D-IV Promosi Kesehatan.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 1-3 Februari 2024 di Ruang Meeting Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz). Visitasi ini dihadiri oleh tim asesor yang ditugaskan oleh LAM-PTKes, yakni Prof Bambang Wispriyono dan Winarko. Hadir pula Direktur Politeknik Kesehatan Megarezky, para Wakil Direktur, Dosen, Tendik, dan Mahasiswa lingkup Polimerz.

Asesmen lapangan ini merupakan tahapan untuk melakukan validasi terhadap data dan informasi yang tercantum dalam Laporan Evaluasi Diri (LED) Program Studi. Hal ini juga disampaikan oleh Direktur Polimerz saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan. “Kegiatan ini menjadi proses validasi dari segala aspek, memberikan informasi, dan mengetahui kinerja dari kampus kami,” ujar Direktur Polimerz, Hairuddin K.

Rangkaian asesmen lapangan dimulai dengan acara pembukaan, dilanjutkan dengan diskusi kelompok bersama stakeholder (mitra D-IV Promosi Kesehatan), mahasiswa, tendik, dan dosen. Kemudian dilakukan observasi dan penilaian terhadap sarana dan prasarana serta laboratorium Program Studi. Setelah itu, dilakukan validasi dokumen UPPS dan Program Studi.

Visitasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang mampu meningkatkan mutu perguruan tinggi. “Kita berharap peningkatan mutu di Polimerz bisa dilakukan tentu dengan arahan dari tim asesor. Semoga kampus kami bisa lebih maju lagi dalam hal peningkatan mutu ke depannya,” ungkapnya. (*/)

News Feed