English English Indonesian Indonesian
oleh

Legislator PAN Wajo di Gilireng, Warga Mau Pengalihan BPJS Mandiri ke BPJS Gratis

FAJAR, SENGKANG –Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muliana Sam melaksanakan reses di Desa Abbatireng Kecamatan Gilireng, Selasa, 30 Januari. Kegiatan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala itu didampingi Kasubag Humas DPRD Wajo, Andi Enny Surahmat.

Hadiri Kepala Desa Abbatireng, Andi Sampewali, beberapa kepala dusun, serta ratusan warga dari berbagai kalangan, mulai tokoh masyarakat, pemuda. Turut juga Panwascam setempat.

Legislator dari Fraksi PAN ini menyampaikan, reses ini bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat. Reses ini merupakan kewajiban anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

“Kita hadir melaksanakan reses sebagai pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil. Serta perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” jelasnya.

Pelaksanaan reses bagi anggota DPRD didasari UU No. 17 tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Setiap masa reses, yang hasil pertemuannya dengan konstituennya dilaporkan secara tertulis kepada partai politik melalui fraksinya di DPRD Kabupaten/Kota” jelasnya.

Srikandi PAN menyampaikan, ada beberapa permasalahan yang disuarakan masyarakat. Di antaranya bidang pendidikan dan kesehatan. “Ada beberapa sekolah menyampaikan pembangunan sekolah dan pengalihan BPJS mandiri ke BPJS gratis,” tuturnya.

Diketahui, Andi Muliana Sam merupakan salah satu dari 40 anggota DPRD Wajo pada periode 2019/2024 dilantik pada awal September 2019 lalu. Kini di Pemilu Legislatif 2024, Andi Muli tidak mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Wajo melalui Dapil III Kecamatan Gilireng, Maniangpajo dan Belawa. Sehingga kegiatan reses tahun ini merupakan kunjungan terakhirnya. (man)

News Feed