English English Indonesian Indonesian
oleh

Fadli Ananda, Dokterpreneur yang Dicintai Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — Sebelum terjun sebagai politisi, Fadli Ananda merupakan dokter dan pebisnis yang aktif bergerak di sejumlah kegiatan kemanusiaan.

Kepedulian inilah yang membuat dokter Fadli menjadi sosok yang dicintai masyarakat, sejak ia mulai terjun dalam dunia politik pada 2018 silam.

Salah satu warga di Kecamatan Tamalate, Hairul (29) mengatakan, berkali-kali ia menyaksikan langsung dokter Fadli terjun membantu masyarakat di Kelurahan Bonto Duri, Kecamatan Tamalate, Makassar.

“Dokter Fadli membantu kami bukan hanya ketika ingin menjadi cawalkot atau caleg provinsi, tapi dia sudah hadir di tengah-tengah kami jauh sebelum dia jadi politisi,” ungkap Hairul saat ditemui dalam sosialisi kertas suara di wilayah Mannuruki, Rabu, 31 Januari 2024.

Sebelumnya, warga Biringkanaya, daeng Sewang (40) mengaku mengenal dokter Fadli saat mengujungi dan membantu warga korban banjir Biringkanaya.

Kata Daeng Sewang, dokter Fadli berkali-kali datang untuk melihat langsung keadaan warga yang terdampak banjir. “Beliau tak hanya memberi bantuan, tapi juga semangat agar kami (warga) bisa terus bertahan dan berjuang,” ungkapnya, Senin, 29 Januari 2024.

Sementara itu, dokter Fadli mengucapkan banyak terima kasih karena sudah diterima dengan baik di tengah masyarakat.

Bagi dia, menolong sesama adalah keharusan yang sudah diajarkan orang tuanya sejak dini. “Dengan terjun ke dunia politik dan mengabdikan diri untuk rakyat adalah salah satu cara untuk menolong orang lebih banyak lagi,” ucap dokter Fadli yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Dapil 1 Makassar A. (*)

News Feed