English English Indonesian Indonesian
oleh

Selamat, Parepare Berhasil Jadi Kota Sehat

FAJAR, PAREPARE — Parepare menerima penghargaan dari Pemprov Sulsel atas keberhasilan menjadi kota sehat. Penghargaan itu diserahkan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu 24 Januari 2024.

Penghargaan itu diserahkan Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad dan diterima Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen. Penyerahan penghargaan berlangsung di sela rapat koordinasi dan Launching Gerakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, dan Nyaman Bersama Pemerintah Daerah di Sulsel.

“Alhamdulillah, hari ini kami mewakili pak Pj Wali Kota Parepare menerima piagam penghargaan dari gubernur terkait dukungan Pemkot Parepare dalam menyelenggarakan Kota Sehat di Parepare,” kata Zulkarnaen Nasrun yang juga Ketua Tim Pembina Kota Sehat Parepare.

Zulkarnaen menyebut, Parepare telah menerima penganugerahan tanda penghargaan Swasti Saba Wistara 2023 dari Menteri Kesehatan RI. Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan kabupaten/kota sehat kategori tertinggi, yang sudah lima kali berturut-turut diraih Parepare.

“Alhamdulillah, lima kali berturut-turut Parepare mempertahankan anugerah tertinggi Kota Sehat Swasti Saba Wistara. Parepare dinilai berhasil dalam menyelenggarakan Kota Sehat sehingga kembali mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara untuk kelima kalinya ini,” ungkap Zulkarnaen. (ams)

News Feed