English English Indonesian Indonesian
oleh

Udinese vs AC Milan: Sebuah Misi Hindari Hattrick Kalah

UDINE, FAJAR—Selalu ada kejutan dalam sepak bola. Tak menutup kemungkinan itu terjadi kala Udinese kontra AC Milan.

AC Milan akan mengunjungi markas Udinese di pekan ke-21 Serie A untuk membalas hasil mengecewakan mereka di putaran pertama dan menghindari hattrick kalah. Tapi ini tidak akan jadi laga mudah.

Meski hanya berjarak satu angka dari zona degradasi, tuan rumah sepanjang musim ini menunjukkan mereka bukan lawan enteng. Di 20 laga awal, mereka hanya menelan enam kekalahan.

Jumlah itu menempatkan mereka dalam lima besar klub dengan kekalahan paling sedikit. Mereka terpuruk di peringkat 16 hanya karena meraih terlalu banyak hasil imbang.

Tim asuhan Gabriele Cioffi sejauh ini sudah imbang 12 kali. Termasuk hasil seri 2-2 di markas Fiorentina pada laga terakhir mereka.

Makanya, jika tidak ingin kalah beruntun dalam tiga pertemuan terakhir, Milan harus menunjukkan respek mereka pada Udinese di Global Energy Stadium, dini hari nanti.

Gabriele Cioffi sendiri menyebut hasil imbang di markas Fiorentina menjadi motivasi mereka menjelang duel kontra Milan yang mereka permalukan dengan skor 1-0 di San Siro putaran pertama lalu.

“Kami meraih satu poin melawan tim hebat yang sedang dalam performa terbaiknya. Kami menggagalkan peluang Fiorentina yang berkualitas – kami perlu mengambil sisi positif dari hal ini,” kata Gabriele Cioffi di All Football.

Sikap Optimis

Akan tetapi Pelatih Milan, Stefano Pioli juga cukup optimis tidak akan dipermalukan lagi. Setelah disingkirkan Atalanta di Coppa Italia, Milan meraih tiga kemenangan berturut-turut di Serie A.

News Feed