English English Indonesian Indonesian
oleh

MPP Bulukumba Beroperasi Februari

BULUKUMBA,FAJAR — Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bulukumba akhirnya rampung. Itu setelah beberapa tahun bagunan tahap awal MPP di era Andi Suri Sappewali terbengkalai beberapa tahun.

Kabag Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad yang mengatakan, MPP rencananya akan diresmikan pada Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 tahun 2024 pada tanggal 4 Februari mendatang.

Itu bersamaan dengan beberapa bangunan yang rampung di akhir 2023 kemarin yakni Gedung Satu Atap.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Ali Saleng menuturkan MPP akan mencakup 13 layanan,  termasuk layanan pembuatan Paspor dari Kantor Imigrasi.

Kehadiran MPP kata Ali Saleng, nantinya akan menjadi salah satu sarana yang akan mendukung berbagai bentuk layanan kepada masyarakat.

“Tentu MPP ini diharapkan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan publik. Apalagi lokasi MPP ini sangat strategis, mudah dijangkau oleh masyarakat,” ungkap Ali Saleng.

Selain layanan dokumen dari berbagi instansi, lanjut Ali Saleng, MPP juga akan diisi layanan perbankan dari beberapa bank.

Adapun fasilitas yang disiapkan di MPP adalah kantin di lantai dua, ruang laktasi, dan ruang bermain anak. Juga disiapkan ruang pertemuan jika ada pihak yang ingin menggelar rapat.

Begitu pula halaman parkir yang cukup lapang dan sudah diaspal, sangat mendukung kantor layanan publik ini, termasuk akses disabilitas bagi penyandang disabilitas. (*)

News Feed