English English Indonesian Indonesian
oleh

Pegadaian Syariah Edukasi Kesehatan dan Produk Ke-100 Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — Pegadaian Syariah Makassar mengundang 100 orang nasabah Pegadaian dan masyarakat umum lainnya dari kalangan ibu-ibu dan remaja putri yang berusia 18 tahun ke atas, untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, mereka juga sembako keluarga, konsultasi dengan dokter, cek laboratorium asam urat, kolesterol, gula darah, hemoglobin, pemeriksaan kehamilan bagi ibu hamil, dan seminar edukasi kesehatan kaum perempuan.

Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Hasanuddin, Hardsal Rahman menjelaskan bahwa kegiatan ini bernama Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga bersama Pegadaian Syariah (RISALAH).

“Harapan kami bagaimana dari Pegadaian bisa memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat tidak hanya terkait fasilitas program yang diberikan tapi juga terkait dengan kesehatan dan hari ini kami juga memberikan sembako gratis buat ibu-ibu dan ini tidak dipungut biaya sedikit pun,” katanya.

Hardsal menuturkan bahwa selain edukasi kesehatan, pihaknya juga memberikan informasi program dari Pegadaian Syariah.

“Tentunya harapan kami dari ibu-ibu yang hadir saat ini disamping mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dan sembako gratis mereka juga menambah pengetahuannya terkait program di Pegadaian,” tuturnya.

Hardsal membeberkan salah satu program dari Pegadaian yakni bagaimana bisa mewujudkan mimpi mereka untuk menjalankan ibadah khususnya ibadah umroh.

“Pegadaian memberikan kesempatan kepada mereka untuk bisa menikmati umroh tanpa harus cash langsung dengan adanya fasilitas program pembiayaan wisata religi dari Pegadaian khususnya Pegadaian Syariah,” bebernya.

Kegiatan ini turut dihadiri Deputy Operasional Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar, Jainuddin mewakil Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar dan Kepala Departemen Bussiness Support, Iwan Darmawan.

Menurut Hardsal, RISALAH ‘Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga bersama Pegadaian Syariah diadakan di 12 Kantor Wilayah PT Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara ini merupakan Kalender Dakwah dalam rangka memperingati Hari Ibu dan kepedulian Pegadaian Syariah terhadap lingkungan sekitar.

Deputy Operasional Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar, Jainuddin, mengatakan, kegiatan ini selain sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan beragam produk Pegadaian khususnya yang berbasis syariah, juga bagian dari salah satu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Medical Pegadaian Pratama, drg Rr. Astrid Dyah K.R, mengatakan, kegiatan merupakan ini merupakan upaya Pegadaian dalam mendukung upaya pemerintah mengatasi stunting. Salah satunya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya para remaja putri dan ibu-ibu.

”Harapannya adalah kita ingin mencegah stunting dimulai dari bidang kesehatan sang ibu. Stunting ini salah satu masalah yang multifaktorial. Maka yang akan kita jaga yaitu dimulai dari kesehatan reproduksi perempuan. Juga nutrisi yang cukup,” ujar Astrid.

Sementara itu, Lisdamandasari, salah seorang nasabah Pegadaian Makassar, menyambut baik kegiatan RISALAH ini. 

Menurut warga Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, edukasi tentang beragam produk Pegadaian baik syariah maupun konvensional, tentu akan makin mendekatkan Pegadaian dengan masyarakat. Terutama mereka yang masih sebagai calon nasabah Pegadaian.

”Begitu pula dengan edukasi kesehatan yang dibawakan dokter dari Pegadaian, tentu akan makin menambah pengetahuan kami tentang kesehatan yang selama ini kurang kami pahami. Semoga kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan dimasa-masa akan datang,” katanya.(ams)  

News Feed