English English Indonesian Indonesian
oleh

IWAPI Sulsel Kolaborasi dengan Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Berbagi Kebahagiaan

FAJAR, MAKASSAR – Mengawali 2024, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel bersinergi dengan Persatuan Istri Tentara (PERSIT) Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin mengunjungi Panti Jompo dan Panti Asuhan Pangamaseang pada, Sabtu 13 Januari.

Ketua Umum DPD IWAPI Sulsel, Ainun Jariah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari IWAPI Sulsel. Semangat berbagi kebahagiaan dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin.

“Kegiatan kita ini berharap kepada Allah akan menjadi amal jariah kita. Kemudian terkhusus untuk perempuan anak panti semangat selesaikan pendidikan nya capai yang paling tinggi karena itu kalian bisa mandiri,” katanya.

Ainun menambahkan bahwa pihaknya juga mendorong para anak-anak Panti Asuhan Pangamaseang untuk menjadi pengusaha.

“Kalai ingin menjadi pengusaha hubungi kami, kami ingin berbagi ilmu untuk mendorong masyarakat jadi pengusahaan. Wanita lebih jauh hebat,” tambahnya.

Ainun menuturkan bahwa hal tersebut memang salah satu program IWAPI Sulsel untuk menciptakan 10 ribu wirausaha baru.

“Dan alhamdulillah sekarang kami sudah punya ribuan anak wirausaha karena memang sebagai ibu-ibu yang berwirausaha mau berbagi ilmu sehingga bisa bermanfaat untuk diri kita tentunya keluarga kita dan masyarakat,” tuturnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di awal 2024 ini. “Alhamdulillah kegiatan ini sangat mulia. Mudah-mudahan ini langkah yang baik,” katanya.

Mia Bobby Rinal menuturkan bahwa pihaknya ingin menunjukkan kebersamaan kepada para penghuni panti jompo dan panti asuhan dengan berbagi kebahagiaan.

“Kita ada ditengah-tengah mereka jadi apabila mereka membutuhkan bantuan tentunya sebelum mereka mencari keluarga yang jauh ada kami disini sebagai keluarga terdekatnya,” tuturnya. (ams) 

News Feed