English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil Survei SSI: Elektabilitas Andi Fahsar Tertinggi di Antara Enam Caleg Golkar Dapil 2 Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Golkar ingin mengulang kesuksesannya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II di Pemilihan Legislatif 2024 ini.

Sebelumnya, Golkar menjadi pemenang di Dapil Sulsel 2 dengan meraih dua kursi. Partai Beringin sukses mengunci dua kursi setelah meraih 415.048 suara. Adapun dua kader Golkar yang duduk DPR RI saat ini yaitu Andi Rio Idris Padjalangi dan Supriansa.

Dalam Pileg 2024 ini, ada enam politisi Golkar yang maju di Dapil 2 Sulsel. Di antaranya; Nurdin Halid, M Taufan Pawe, Andi Fahsar M Padjalangi, Syamsuddin Hamid, dan dua petahana yakni, Andi Rio Idris Padjalangi, serta Supriansa.

Lembaga Survei Script Survei Indonesia (SSI) telah memotret elektabilitas para Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2. Keenam caleg Golkar tersebut masuk 12 besar tingkat elektabilitas tertinggi.

Tingkat elektabilitas tertinggi Caleg Golkar diraih oleh Ketua DPD II Golkar Bone Andi Fahsar M Padjalangi dengan persentase 7,31 persen. Disusul Nurdin Halid dengan persentase 5,26 persen.

Selanjutnya, M Taufan Pawe dan Andi Rio Idris Padjalangi dengan persentase 4,16 persen, Syamsuddin Hamid dengan persentase 3,60 persen, dan Supriansa dengan persentase 3,32 persen.

Berdasarkan hasil Lembaga Survei SSI tersebut, Relawan Laskar Tellu Sulapa semakin yakin untuk bisa memenangkan Andi Fahsar M Padjalangi di Dapil 2 Sulsel.

Ketua Relawan Laskar Tellu Sulapa, Muh Ramli mengatakan, bahwa dirinya siap mengawal Andi Fahsar Mahdin Padjalangi di sembilan kabupaten. Yakni Maros Pangkep Barru, Parepare, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai, dan Bulukumba.

News Feed