English English Indonesian Indonesian
oleh

Satu Lagi Film Karya Anak Makassar, Sorot Ketegangan Pemilu

MAKASSAR, FAJAR—Satu lagi film karya dari tangan putra daerah kelahiran Sulawesi Sleatan, Hasto Broto. Judulnya “Setengah Hati”.

Setelah sukses dengan filmnya berjudul “Kejar Mimpi, Gas Pol”, Satu Selaras Production kembali mempersembahkan sebuah film komedi satir.

Produser Film Setengah Hati, Hasto Proto mengatakan film tersebut membahas tentang bagaimana saat ini isu atau rumor mengenai pemilihan umum (pemilu). Namun uniknya karena dibalut dengan komedi.

“Saya melihat fenomena pemilu saat ini tengah ramai, nah lewat film ini akan melihat sisi lain dari apa itu pemilu,” tuturnya, pekan lalu.

Hasto mengatakan film “Setengah Hati” tersebut ditulis oleh Arie Kriting dan Abdur Arsyad stand up comedy. Sehingga komedi yang ada didalamnya tidak diragukan lagi.

Penulis Cerita Setengah Hati, Arie Kriting mengatakan orang-orang kadang melihat bahwa jelang pilpres dan pileg membuat tegang dan terlalu serius. Sehingga melalui film “Setengah Hati”, mengajak masyarakat agar tidak tegang.

“Ada bumbu-bumbu jenaka yang sulit ditebak dalam cerita. Baiknya masyarakat menonton film ini sebelum memberikan suaranya di pileg dan pilpres mendatang,” tuturnya.

Film ini dibintangi Yusuf Mahardika, Tissa Biani, Rachman Avri, Beddu, Marwoto Kawer, Mamat Alkatiri, Puspa Ritchwary, Wina Marrino, Endah Mulyani, Cak Lontong, Arief Didu, TJ Ruth, dan Ence Bagus. (wis/zuk)

Jalannya Cerita dalam Film

Gilang (Beddu) mengikuti Pemilihan Kepala Desa Warnatari. Dalam proses pemilihan kepala desa tersebut, Gilang dibantu oleh keponakannya, Astri (Tissa Biani) yang bertindak sebagai tim sukses.

News Feed