English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasruddin Aslam, Ingin Pulang Membangun Kampung Halaman

FAJAR, BARRU — Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih cenderung jauh, namun sejumlah nama sudah mencuat. Salah satunya di Kabupaten Barru.

Nasruddin N Aslam merupakan salah satu yang mencuat namanya. Dia merupakan pengusaha tambang nikel kelahiran Barru 1976. Saat ini, dia menjabat sebagai komisaris di sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang tambang.Sebut saja PT Aslam Brothers Indonesia, PT Arumi Penjuru Tambang, PT Sinar Anum Nikel, PT Puang Ngesa Energi, PT Haji Aslam Logistindo, juga PT Haji Aslam Distribusi. Dia juga pernah menjabat sebagai Manager Cost Acounting PT Vale masa jabatan 2012-2023.

Nasruddin mengaku, dia siap pulang ke tanah kelahirannya untuk mendedikasikan diri kepada masyarakat. Mengingat, selama ini dia lebih banyak beraktivitas di luar daerah. Meski begitu, dia menegaskan tidak akan pernah lupa dengan kampung halamannya.

“Bismillah, saya menyatakan sikap siap pulang kampung untuk membangun Barru lewat jalur politik. Di awal, mungkin jalan saya bertarung di Pilkada,” ungkapnya, Rabu, 3 Desember.

Meski terbilang baru di dunia politik, tetapi Nasruddin punya cita-cita besar membangun Barru agar lebih maju dan modern. ”Saya boleh kerja di luar Barru, tetapi selama ini saya terus mengikuti perkembangan tanah kelahiran saya,” jelasnya.

Dia juga mengaku, meski punya perkembangan dalam dunia bisnis, tetapi dia punya mimpi yang lebih besar. ”Saya cukup berkembang, tetapi saya punya niat lebih besar untuk ambil bagian dalam mengembangkan daerah ini,” tegasnya.

News Feed