English English Indonesian Indonesian
oleh

TKN Fanta Target 70 Persen Suara Pemilih Muda

FAJAR, MAKASSAR– Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta, Arief Rosyid Hasan meyakini, paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran.

Dia menilai, hal itu bisa diukur dari sejumlah survei yang keluar dalam beberapa waktu belakangan. Kata Arief, hal itu bisa dijadikan patokan kemenangan yang sudah di depan mata.

”Hampir semua Survei nasional menyatakan Prabowo-Gibran menang. Dari data itu menunjukkan kemenangan sudah di depan mata, tinggal kita bicara menang satu putaran,” kata dia.

Bahkan mantan Ketua PB HMI itu yakin betul, 70 persen suara pemuda di Sulsel bisa diamankan untuk Prabowo-Gibran. Itu juga akan didukung dengan gerakan relawan, parpil koalisi dan pendukung dari kalangan masyarakat bawah.

”Target suara di Sulsel kita mau sapu bersih suara anak muda. Minimal 70 persen suara anak muda kita dapat. Saya kira teman-teman partai koalisi, caleg, relawan, pedagang UMKM semua solid,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk di Sulsel, Fanta sudah siap tempur. Sebab, orang Sulsel dianggap sudah punya DNA menang, terlebih lagi bagi anak-anak mudanya.

”Orang Sulsel, Bugis-Makassar punya DNA menang. Apalagi anak-anak muda, jiwanya jiwa pemenang. Mereka sukanya Pemilu gembira, tidak suka ditakut-takuti, apalagi tergerus berita hoaks,” lanjutnya.

Itu sebabnya, Arief sangat yakin bisa menang dalam satu putaran. Sebab, berdasarkan pengalamannya di sejumlah daerah yang ada di Indonesia, menurutnya, atmosfer kemenangan sudah sangat terasa.

”Karena itu kami yakin bisa kejar angka menang satu putaran. Saya keliling Indonesia, atmosfer kemenangan itu sudah sangat terasa. Pendukung paslon lain banyak yang menyeberang ke Prabowo-Gibran,” kata dia.

Dengan begitu, kata dia, Sulsel bisa menjadi salah satu daerah lumbung suara Prabowo-Gibran pada Pilpres mendatang. Terlebih lagi, anak muda Sulsel banyak yang kreatif, sehingga mampu menarik suara pemilih dengan banyak metode.

”Anak-anak muda di Sulsel ini kreatif, punya jiwa militansi yang kuat, budaya siri’na pacce benar-benar dipegang. Anak-anak Sulsel ingin menangkan Prabowo-Gibran, bukan hanya di Pulau Jawa,” tegasnya.

Sementara Sekretaris dan Jubir Fanta Sulsel, Muhammad Al Fajri Jayadi mengatakan, mereka sangat yakin bisa mencapai target 70 persen suara pemuda. Terlebih lagi, mereka sudah bergerak sebelum pengukuhan.

”Kami yakin target itu bisa tercapai. Kami juga sudah bekerja dalam satu bulan terakhir, seperti bagi makan siang gratis, bagi-bagi susu, sampai pembenahan rumah warga di Mawang,” kata dia.

Dia juga mengaku, capaian kerjanya sudah mencapai 35 persen baru berjalan satu bupan. Itu pun baru dalam cakupan Mamminasata. Sehingga, dalam beberapa waktu kedepan timnya akan kerja maksimal mengawal pemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel.

”Kami baru satu bulan bergerak dan cakupannya baru Mamminasata. Respons masyarakat sangat baik, meski capaian persentase kerja kami baru di angka 30-35 persen. Kami akan maksimalkan sampai hari pencoblosan, apalagi banyak teman-teman muda yang minat bergabung,” terangnya.

Dalam bekerja, kata Fajri, Tim Fanta tidak tebang pilih. Semua anak muda diberi ruang untuk menentukan pilihan. ”Jadi tidak ada istilah beru pako, semua kami rangkul untuk berjalan bersama,” tegasnya. (wid)

News Feed