English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketum Apersi Hadiri Musda di Hotel Claro

FAJAR, MAKASSAR — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Claro Makassar, Selasa, 19 Desember 2023.

Ketua Panitia Musda, Saiful Islam mengatakan, selain ajang pertanggungjawaban pengurus periode 2019-2023, musda juga dihelat untuk melakukan pemilihan pengurus baru. Khususnya untuk posisi ketua, sekretaris, dan bendahara periode 2023-2027.

Saat ini, Apersi Sulsel dipimpin oleh Yasser Latief didampingi Sekretaris Irwan Hasan dan Bendahara Sulkifli Ishak Djarre.

Musda ini rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apersi Junaidi Abdillah, Sekjen Daniel Djumali, Ketua Oganisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) Frankie Kalalo, didampingi Sekretariat DPP Vivid Violin.

Rombongan dari DPP dijadwalkan tiba di Makassar, Senin siang, 18 Desember 2023. Panitia menyiapkan seluruh tranportasi dan akomodasi para tamu khususnya yang berasal dari luar Sulsel.

Saiful menambahkan, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dijadwalkan membuka acara. Pembukaan musda akan hadiri sejumlah undangan dari pemerintah setempat, kalangan perbankan, suplier mitra Apersi, serta para stakeholder lainnya.

Miliki 226 Anggota Aktif
Saat ini Apersi Sulsel memiliki 226 anggota aktif. Mereka tersebar di seluruh daerah di Sulsel. Keanggotaan di Apersi adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan perumahan.

Satu perusaahaan rata-rata memiliki lebih dari dua lokasi perumahan. Bahkan ada satu grup perusahaan yang mengelola puluhan titik perumahan. Tahun ini, anggota Apersi Sulsel membangun sekitar 15.000 unit rumah. Sebanyak 85 persen di antaranya adalah rumah FLPP atau yang lebih dikenal dengan rumah subsidi. (*)

News Feed