English English Indonesian Indonesian
oleh

Melalui Munaqosyah, Al-Biruni Bawa Pendidikan Islam Menuju Generasi Unggul

FAJAR, MAKASSAR — Sukses menggelar Munaqosyah, Al-Biruni Mandiri kembali menunjukkan komitmennya untuk memajukan pendidikan Islam di Indonesia.

Kegiatan yang diadakan setiap tahun, tidak hanya menjadi ajang pengukuran kemampuan siswa dalam membaca, memahami, dan menghafal Al-Qur’an, tetapi juga menciptakan momentum penting dalam mengembangkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlak mulia.

Bertempat di sekolah Al-Biruni Mandiri cabang Jipang Raya No.11, Makassar, Munaqosyah berhasil menarik perhatian dengan kehadiran siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA, Rabu, 13 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh tiga penguji external, yakni Iswandi, S.S, H. Ahmad Mirzaq MH, Lc, M.Pd.I, dan Ahmad Budianto, S.Pd. Para penguji ini dari tingkat nasional, yang merupakan pakar dalam bidang Pendidikan Islam, dan professional dalam bidang Baca tulis Alquran, memberikan dimensi profesionalisme pada Munaqosyah Al-Biruni Mandiri. Dukungan penuh juga datang dari founder dan Direktur Al-Biruni Mandiri, Muhammad Arafah Kube, yang menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi para murid. Beliau berharap agar 150 anak didiknya mampu lulus dengan nilai rata-rata A, menciptakan generasi islam yang unggul di masa depan.

Pak Kube, sapaan akrab Muhammad Arafah Kube, memberikan motivasi luar biasa kepada para siswa yang telah berhasil melalui tahap munaqosyah tartil. Ia tidak hanya berharap mereka mampu menghapal Al-Qur’an 30 juz mutqin, tetapi juga menekankan pentingnya kembali mengulang hapalan dan memastikan kemampuan menghafal mencapai puncaknya.

News Feed