English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengprov Taekwondo Sulsel Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam

MAKASSAR, FAJAR – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Sulsel menggelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam Poom/Dan Kukkiwon Taekwondo Sulsel.

Ketua Pengprov Taekwondo Sulsel, Kalfin Alloto’dang mengatakan, ujian ini berlangsung selama dua hari, 9-10 Desember, di Lapangan Futsal Kompleks PDAM Makassar. Kegiatan ini berlangsung semarak, dengan dihadiri ratusan anggota taekwondo se-Sulsel.

”Ujian kenaikan sabuk hitam taekwondo ini diikuti ratusan anggota yang ada di Sulsel dan juga dihadiri beberapa taekwondoin lain dari luar Makassar,” ujarnya, Minggu, 10 Desember 2023.

Lebih lanjut Kalfin mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah menguji pengetahuan seluruh anggota taekwondo yang ingin naik ke sabuk hitam atau tingkatan lebih tinggi. Ini juga bagian dari komitmen pengembangan skill dan semangat taekwondo di Sulsel.

Kata Kalfin, kehadiran para peserta dari berbagai wilayah di Sulsel turut memberikan atmosfer kompetisi yang berkualitas. Harapannya, acara ini bisa memberikan peluang bagi para taekwondoin untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

”Semoga kegiatan ini dapat meberikan motivasi dan mampu menginspirasi pertumbuhan serta kemajuan dunia taekwondo di Sulsel,” harapnya.

Kalfin mengimbau kepada seluruh peserta, agar mereka tidak sekadar mengikuti ujian kenaikan tingkat saja. ”Terus jaga nama baik taekwondo Sulsel dan implementasikan janji-janji taekwondo dalam kehidupan bermasyarakat,” imbaunya.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto berharap, semua cabang olahraga bisa menjadi wadah peningkatan prestasi, termasuk taekwondo. Sejauh ini, prestasi taekwondo Sulsel cukup bagus di ajang nasional maupun internasional, sehingga perlu mendapat perhatian yang lebih.

News Feed