English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia Versi Scimago Institutions Rangkings, Hukum Unhas Peringkat Ke-4

FAJAR, MAKASSAR-Scimago Institution Rangking baru saja merilis pengumuman mengenai 10 peringkat terbaik Fakultas Hukum di Indonesia. Fakultas Hukum Unhas secara mengejutkan menduduki peringkat 4 sebagai Fakultas Hukum terbaik secara nasional. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi seluruh sivitas akademika Unhas. Bagaimana tidak, Fakultas Hukum Unhas dapat menembuh 5 besar sebagai Fakultas Hukum terbaik se-Indonesia.

Berdasarkan informasi dari website www.scimagoir.com, dalam penilaian pemeringkatan tersebut, SCImago mengacu pada gambaran singkat tentang kinerja ilmiah dalam beberapa tahun terakhir. Peringkat penelitian mengacu pada volume, dampak, dan kualitas hasil penelitian institusi. Peringkat inovasi dihitung berdasarkan jumlah aplikasi paten institusi dan kutipan yang diterima dari hasil penelitian dari paten. Terakhir, peringkat masyarakat didasarkan pada jumlah halaman situs web institusi dan jumlah tautan balik dan sebutan dari jejaring sosial.

Fakultas Hukum Unhas sendiri memperoleh penilaian yakni 47 Overall percentile, 23 Research percentile, 94 Innovation percentile, dan 26 Societal percentile. Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang diraih Fakultas Hukum Unhas itu.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini, namun tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama yang solid antara sivitas akademika Fakultas Hukum Unhas dalam memberikan yang terbaik bagi fakultas tercinta. Selain itu, ini merupakan babak baru bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat kampus khususnya mahasiswa dan berupaya untuk terus menciptakan prestasi-prestasi yang lebih besar lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang senantias berkontribusi dalam kemajuan Fakultas Hukum Unhas,” ungkapnya dalam rilis.

News Feed