English English Indonesian Indonesian
oleh

Astra Daihatsu Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat Mural

FAJAR, MAKASSAR-Keselamatan berkendara sangat penting untuk terus disosialisasikan. Hal tersebut untuk meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh pengendara agar perjalanan menjadi nyaman, lancar dan selamat sampai tujuan.

Sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, Daihatsu terus berkomitmen dan peduli dengan keselamatan berkendara para pengendara di Indonesia dengan memberikan edukasi seputar pentingnya safety driving untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

Astra Daihatsu Makassar melalui program corporate social responsibility (CSR) memberikan edukasi kepada masyarakat melalui mural yang digambarkan di lorong. Selain menjaga lingkungan, Astra Daihatsu Makassar juga mensosialisasikan keselamatan berkendara.

Branch Manager Astra Daihatsu Makassar Yodiyanto mengatakan bahwa CSR Astra Daihatsu berfokus pada empat pilar, lingkungan, pendidikan, kesehatan, kewirausahaan. Dengan melakukan edukasi keselamatan berkendara yang merupakan program safety riding. Kali ini dengan wadah tembok yang ada di lorong.

Dengan membuat gambar-gambar edukasi keselamatan berkendara sehingga selain mengedukasi, lorong juga tampak indah. Ini juga menjadi dukungan untuk program Pemkot Makassar lorong wisata.

“Kita juga ada praktek aman berlalu lintas. Kita berikan alat kebersihan dengan donasi alat kebersihan. Kita lakukan binaan lingkungan lorong kita peduli,” katanya.

Yodiyanto menjelaskan bahwa lorong yang kurang rapi, Astra Daihatsu Makassar membantu dengan merapikan lorong di sekitar kantor dan menghiasnya dengan lukisan sehingga menjadi lorong wisata.

“Kita mau lingkungan itu bersih rapi dan kita support alat kebersihannya. Dengan tema safety riding, semua lukisan ada artinya bukan cuman hias. Salah satu yang kita tonjolkan aman berlalu lintas. Kita juga sosialisasi lewat lukisan itu,” kelasnya

General Affair Astra Daihatsu Makassar, Hendra Randra mengungkapkan bahwa program ini merupakan program Astra Daihatsu Bina Lingkungan yang memberikan manfaat secara berkelanjutan dengan melakukan binaan lingkungan serta mensosialisasikan aman berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas.

“Tahun berikutnya kewirausahaan. Mungkin kita akan coba memberikan usaha dengan membuka tempat usaha bagi masyarakat sekitar sehingga bisa berjualan dan bersinergi dengan Pemkot Makassar yang menggaungkan kota makan enak di 2024 nanti,” ungkapnya. (ams/*)

News Feed