English English Indonesian Indonesian
oleh

Perusahaan Finlandia Dukung Emisi Net Zero Indonesia

JAKARTA, FAJAR – Perusahaan energi asal Finlandia, Wärtsilä turut mendukung target emisi net zero Indonesia pada tahun 2060 mendatang.

Presiden Wärtsilä Energi, Anders Lindberg menekankan, target mencapai Energi Baru Terbarukan (EBT) memang sangat penting. ”Visi 100 persen energi terbarukan yang dirangkum dalam kampanye “Setiap Detik Berharga”, memang sangatlah penting,” Ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Wärtsilä sendiri sangat percaya, jika net zero bisa terwujud maka akan baik bagi perekonomian. Sebab teknologi yang dibutuhkan memang sudah mereka sediakan.

”Kami percaya bahwa net zero dapat terlaksana secara ekonomi. Semua teknologi yang kita perlukan untuk mencapai net zero sudah ada,” lanjutnya.

Sementara Vice President Wärtsilä Energi untuk Timur Tengah dan Asia, Frederic Carron mengatakan, dalam upaya mewujudkan hal ini tidak boleh berjalan dengan kaku. Sehingga, fleksibilitas sangatlah diperlukan.

”Dalam upaya mewujudkan hal ini, fleksibilitas adalah kuncinya. Khususnya untuk mewujudkan tujuan iklim yang telah dicanangkan secara bersama-sama,” kata dia. (wid)

News Feed