English English Indonesian Indonesian
oleh

Kontingen Terakhir Sulsel Berangkat ke POMNas Kalsel, Bapomi Didampingi Rektor Unhas Bertemu Pj Gubernur

FAJAR, MAKASSAR-Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan memberangkatkan 18 atlet karate dan 4 pelatih menuju Pomnas XVIII, Senin, 13 November 2023. Keberangkatan para atlet melalui Pelabuhan Parepare Sulawesi Selatan dan dijadwalkan tiba di Batulicin, Kalsel pada 14 November.

Diketahui, jadwal tanding cabor Karate dimulai tanggal 18 November 2023 di Gor Rudy Resnawan Banjarbaru. Sebelumnya akan berlangsung rapat teknis cabang tanggal 17 November 2023 di gedung ULM Banjarbaru.

Untuk cabor karate, kontingen Sulsel mengikuti 17 nomor tanding baik putra maupun putri. Pertandingan hingga babak final sampai dengan 21 November 2023.

Ketua Bapomi Sulawesi Selatan Prof Muhammad Ruslin mengatakan bahwa semua atlet yang mewakili Sulawesi Selatan sudah diberangkatkan. Yaitu 145 atlet dari 12 cabang olahraga.

Bertemu Pj Gubernur

Didampingi Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa, Bapomi Sulawesi Selatan telah bertemu langsung Pj Gubernur. Prof Ruslin melaporkan terkait kegiatan POMNas dan berapa jumlah atlet yang telah diberangkatkan dan cabang olahraga yang diikuti.

“Kami juga menyampaikan kondisi pemberangkatan atlet dan harapan kami agar Pemprov Sulawesi Selatan bisa mensupport atlet kita yang sedang berjuang atas nama Provinsi Sulawesi Selatan di Banjarmasin saat ini,” ujar Prof Ruslin.

Diketahui, para atlet berangkat menggunakan jalur laut lantaran faktor kekurangan biaya. Namun, Prof Ruslin mengaku salut dan bangga para atlet bersedia berangkat dengan segala keterbatasan demi mengharumkan nama Sulawesi Selatan.

“Mereka tetap semangat dan optimis meski dengan perjalanan yang melelahkan lewat jalur laut selama 24 jam, lalu lewat jalur darat kurang lebih 7 jam dari Batulicin ke Banjarmasin,” tambahnya. Ia berharap dengan segala keterbatasan ini para atlet bisa membawa pulang medali dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan. (*/)

News Feed