English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Pebalap Tamiya Berjuang Lolos Tahap Dua

FAJAR, MAKASSAR– Ratusan pebalap mobil tamia terus berjuang untuk memasuki tahap dua grand final nasional Championship Mini 4WX Max Damper Tour The Celebes 2023. Mereka datang dari pelbagai wilayah di Indonesia, diantaranya Kalimantan, Kendari, Papua, dan beberapa daerah lainnya.

Ketua panitia pelakssana kegiatan Denny Wahyudi mengatakan jumlah pebalap yang hadir dalam turnamen ini mencapai 250 orang. Mereka berasal dari pelbagai daerah.

Para peserta mati-matian  lolos seleksi untuk masuk tahap dua. Dimana untuk lolos tahap dua setiap pebalap harus menyelesaikan tiga putaran, disetiap racenya. Sehingga para pebalap berusaha mencatatkan kemenangan sebanyak mungkin untuk lolos.

“Setiap race harus memiliki satu kupon dan terlitung jika dapat menyelesaikan tiga putasan tanpa gagal.  Tercatat sudah ada beberapa tim yang menyelesaikan tiga putaran dengan jumlah kemenangan di atas 100 race. Bahkan tim zeehan hingga pada hari pertama mencapai 283 race,” kata Denny Wahyudi, Sabtu (04/11/2023).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Aco ini menjelaskan untuk mengantisipasi kecurangan mobil yang menyelasaikan tiga putaran akan dilakukan pemeriksaan oleh panitia. Diantaranya dimensi mobil hingga ketinggian mobil harus di atas satu mili meter.

“Meski menyelesaikan tiga putaran namun tidak lolos pengujian, maka akan dinyatakan gagal,” ungkapnya.

Salah seorang pembalap wanita tamiya asal Luwuk BanggaiRisha Yusndari Astrilia mengatakan sejak dua tahun lalu dia mulai aktif dalam balapan mobil Tamiya. Dia tidak memiliki rasa risih atas permainan mobil tamiya yang kebanyakan dimainkan oleh pria.

Dia menceritakan sejak kecil dia sudah sering memainkan mobil tamiya. Namun karena kembali banyak diminati sehingga dia kembali memainkannya.

“Semua seri tour the celebes 2023 ini saya ikuti semua, hingga grand final national championship mini 4 WD Max Damper,” ucapnya. (edo)

News Feed